Jumat, 20 Maret 2009

HARI yang Membosankan

Hari yang membosankan.. Itulah yang aku alami(today, March, 20 2009)
Gak tahu kenapa, mulai dari belajar...bercanda riang dengan temen2...ke perpus pinjam buku atau ngapain lah baca2 buku atau apa gitu...makin lama kebiasaan itu semakin jarang kutemukan pada diriku sendiri...

Memang, akhir-akhir ini aku mengalami penurunan semangat... Dulu, seorang Milania yang tangguh, periang, semangat setiap saat, ramah, dll (hohoho..memuji diri sendiri..., tapi nggak apalah dari pada gak ada yang muji...hehehe:D).
Sekitar akhir semester 5 (STMIK AMIKOM Yogyakarta), aku udah merasakan gejala2 aneh pada diriku..seolah-olah aku makin nggak mengenali jati diriku sendiri... Kemaren aku cuma menganggap mungkin ini adalah effect dari terlalu sibuknya diriku di kampus (walah sibuk?? padahal sok sibuk..hehehe)(mulai dari asisten, kuliah, organisasi)...aku menganggap penurunan semangatku terjadi karna terlalu capek atau apa lah, sehingga perlu istirahat beberapa hari (maksudnya istirahat pegang pacar kesayanganku (SI KOMPI(COMPUTER) hehehe)

Nach, mungkin keterusan atau kenapa, kadang pada suatu waktu rasa Optimis perlahan2 luntur dari diriku yang notabene dulu "PENUH OPTIMIS"... Padahal banyak yang harus aku lakukan sekarang, maklum dah naik semester 6 (naik???kaya jaman SMA aja..(maksudnya naik kelas gitu)), harus sudah mempersiapkan SKRIPSI dkk...serta berusaha membangun "Brand Image" pada diriku...(itu yang seharusnya aku lakukan), seperti kawan2 FA lama (Forum Asisten) yang sudah memiliki "Brand Image" yang cukup bagus di mata mahasiswa umum maupun Lembaga,,, Tidak hanya itu, aku juga harus mempunyai "Special Skill" yang bisa mengantarkanku pada "Dunia yang Nyata"(maksudnya pekerjaan)...
Sebenarnya masih banyak lagi, tapi itu hanya sebagian besar yang harus bisa aku wujudkan di menjelang detik2 terakhir study ku di AMIKOM... Dan apa yang terjadi??justru penurunan semangat yang aku alami akhir2 ini...Berbeda dengan aku yang dulu(ketika masih semester 2-4)

Mungkin inikah yang disebut dengan "PENYAKIT HATI"... Ya "PENYAKIT HATI" bisa dianggap penyakit paling parah dari separah-parahnya penyakit yang ada di dunia...(wohoho...tragis banget, setragis-tragisnya tragis)...Kata para kiyai or 'Ulama' Obat Hati ada Lima Perkaranya...
1. Baca Al-Qur'an dan memahami maknanya
2. laksanakan Sholat Malam
3. Berkumpul dengan Orang2 Sholeh
4. Banyak2lah Berpuasa
5. Selalu berdzikir
...Itu sebagai nasihat buat diriku (internal) dan pada semua orang terutama para pembaca (Eksternal).

Memang nggak gampang seperti membalik telapak tangan untuk dapat mengobati "SI PENYAKIT HATI"...butuh proses dan hati yang bersih...

Tapi gak apalah..Aku harus bisa menjalani ini semua...Aku harus kuat dan mandiri(bukan Bank Mandiri lho ya), setidaknya ini adalah proses pendewasaan diri...karna setiap orang memang harus belajar dari masalah yang dihadapi...

OK...malah jadi curhat..hehehe ya udah, karna udah waktunya buat pulang...aku akhiri pertemuan ini dengan bacaan Alhamdulillahirobbil'aalamiin...(wee...emang pertemuan Majlis Ta'lim...)

0 komentar:

Posting Komentar

Orang Jeporo.com © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute