Jumat, 27 Maret 2009

Corat-coret Hidupku

Benere malam ini (pagi ini ding) mata dah ngatuuuuuuuuuuuuukkk..banget! Tapi tak apa lah memanfaatkan fasilitas internet yang masih gratizann bro..!! Gak cuma itu sih.. sedikit-sedikit aku membaca sebuah dan beberapa buah cerita (it's secret),


yang mana cerita itu membuat aku senyum-senyum sendiri karna sempet geli gitu..(bhs Jawane rodo lucu) serta merta sempat 'terselinap dalam benak' (alah bahasa campur aduk) menciptakan sebuah tanda tanya yang... yang apa ya??aku juga bingung?? tanda tanya yang seolah meragukan keyakinanku (keyakinan apa aku juga masih meraba2..) Intinya sempet kepikiran dan akhirnya terciptalah sebuah rumusan masalah (ce ile..sok Ilmiah) "Apakah harus begini? Inilah pilihanku? Atau harus bagaimana aku memutuskan terhadap suatu hal??"

Kadangkala aku harus menjauhkan diriku dari hal yang menurutku baik tapi belum tentu menurut Sang Pencipta (Allah Swt) adalah hal yang baik untukku.. Aku juga masih belum bisa memastikan manakah yang terbaik buatku?? Dan seketika gundahan yang ada pada diriku aku ceritakan kepada Sahabat Tercintaku (sekarang dah Nikah Bro..!!).. Dan ada beberapa pendapat nya yang menurutku sulit untuk aku jalani karena bertentangan dengan kata hatiku.. Tapi setelah dipikir-pikir aku juga merasa yakin akan pendapatnya (Maklum..beliau(ce ile..) jiwa sosialnya tinggi, feelingnya juga lumayan)..meskipun aku juga memiliki batasan2 sendiri untuk memutuskan sesuatu tanpa campur tangan orang lain (meski sahabatku sendiri).

Ada beberapa pintu yang memberikan celah informasi tentang suatu hal tersebut (manakala itu informasi positif atau negatif)..melalui beberapa kata kunci yang bisa menjawab isi dari hal tersebut (apa itu..?? it's secret)..

Aku berusaha tuk terus menetralisir ini semua menjadi suatu hal yang general, umum dan biasa aja, sehingga tidak menimbulkan sebuah tanda tanya besar dan tidak merangkum sebuah atau beberapa buah rumusan masalah, manakala rumusan masalah itu harus aku perjuangkan tuk mendapat keputusan yang terbaik..benar dan lurus.. (walah..)

Perjuangan ini memang lumayan berat, karna mempengaruhi jiwa, hati, rasio dan psikis (Opo...Kuwi..!), tapi tak apalah, bukan menjadi masalah bagiku..karna sebelumnya hal
serupa pernah aku alami dalam kurun waktu yang cukup panjang..dan..Alhamdulillah aku mampu mengatasinya dengan perasaan bahagia serta merta "IKHLAS" dan "SABAR".. Itu pelajaran yang cukup berharga dari perjalanan hidupku, karna aku mampu melawan satu hal yang seharusnya itu tidak boleh terjadi pada diriku dan hampir membuatku tenggelam dalam lautan kalbu "A" (--inisial sebuah kata/ istilah--) (Apa itu..?? It's Secret...)

Dan Alhamdulillahnya lagi, karna pasca masalah itu aku bisa menjalani perubahan dalam diriku, perubahan yang bisa membawa ketenteraman hati pada saat itu (karna terlepas dari belenggu "A" yang semestinya tidak boleh terjadi..^_^), dan aku cukup bahagia karna bisa menetralisir segala sesuatu, mulai dari hal2 yang umum hingga hal-hal yang khusus... Pokoknya hari-hari yang paling membahagiakan pada saat itu... Aku mulai bisa berfikir lebih rasional, dan mampu menciptakan manajemen yang rapih..(yach, pada saat itu emang dituntut kreatifitas, karna kebetulan jadi Koordinator di Acara PPM 2008..hehehe..) semangat 45 eh bukan semangat 2008 muncul deras sekali..sederas TSUNAMI ACEH 2004 silam..hehehe..

Nah..itu pengalaman dulu..sekarang dah beda topik tapi masih dalam satu tema..ada kesamaan dan bahkan kemiripan (nyaris tak ada GAP)... Dan keadaan ini selalu aku alami..Cukup menarik sih emang (siapa bilang...??), bukan menarik tapi menakutkan untuk pertumbuhan keimananku, mungkin kalo dilihat dari sudut pandang lain ini cukup menarik dan layak diangkat di sebuah 'LAYAR LEBAR' (alah..PD..), tapi dari sudut pandang keagamaan, ini bisa melemahkan iman dan bahkan bisa mengurangi kedekatan kita pada Sang Kholiq. Cuma tergantung dari yang menyikapinya..kalo orang yang imannya pas2an ya..bisa2 dah terjerumus ke selokan eh ke lembah kekeruhan (istilah apa..itu aneh2 aj..), nah dalam keadaan seperti ini memang diperlukan pedoman yang kuat, hati yang TEGAR dan IKHLAS, tambah satu SABAR dalam menghadapinya...

Walah..malah jadi CURHAT sendiri ama ngasih NASIHAT sendiri..(tak apa lah..sebelum orang lain menasihati mending kesadaran dan introspeksi diri dulu..ya toh??) sebelum orang lain berbicara..kita dulu yang beraksi... wehehehe..

Ya udah dulu ya..dah pagi ding..(kalo ketahuan temenku bisa2 dimarahin..cuz tidurnya larut banget)..tapi tak apa lah karna pada akhirnya aku bisa menuliskan ini..^_^
OK..Ganbatte semuanya...


1 komentar:

Admin Rajin mengatakan...

"...tidak boleh terjadi pada diriku dan hampir membuatku tenggelam dalam lautan kalbu "A" (--inisial sebuah kata/ istilah--) (Apa itu..?? It's Secret...)..."

Hm.. I Think, I know about the "A".. Hihihi...

and I believe, you can defeat it.. ;)

Posting Komentar

Orang Jeporo.com © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute