Selasa, 07 April 2009

Opiniku "PEMILU 2009?? So What Gitu Loch..."

Selasa, 7 April 2009

Detik-detik paling mendebarkan di seluruh kalangan manusia yang berhabitat di Indonesia. Terutama bagi para CALEGWAN and CALEGWATI beserta pendukung-pendukungnya... Satu buah kalimat yang terdiri atas 1 Kata Benda dan 1 Keterangan Waktu (masih jalan ilmu bhs Indonesianya kan..?? hehe).

1 Kata Benda dan 1 Keterangan Waktu... apakah itu??

That's PEMILU 2009.

Ya, PEMILU merupakan pesta Demokrasi bangsa Indonesia terbesar selama kurun waktu 5 tahun sekali dalam pelaksanaanya. Kamis, 9 April 2009 merupakan yang ke sekian kalinya bngsa Indonesia melaksanakan PEMILU. Dan sebutlah PEMILU 2009 (karena emang pelaksanaannya tahun 2009,, gak percaya? kalo gak percaya berarti bukan makhluk planet BUMI...)


Sambil mendengarkan lagu Edcoustic yang begitu mengharukan ini, saya jadi teringat sahabat-sahabatku yang kini telah menduduki sebagai CALEG partai ternama, gak ternama, beralamat, gak beralamat (huahahahah...PD banget!!). Tapi apa pula sahabat-sahabatku inget sama saya ya..?? secara BELIAU2 sudah menduduki kursi yang EMPUK (baginya) namun PANAS (bagiku)-----eits tapi gak semuanya gitu..ada juga yang baik-baik, Ikhlas ngebangun negara demi kesejahteraan lahir batin, kesejahteraan pula di mata Tuhan YME (Alloh SWT)-------

Ngomong-ngomong soal lagu../Ni lagu emang begitu mengharukan... Tentang Sebuah Persahabatan, persahabatan yang telah menyatukan 2 hati dan jiwa dalam tali kisah persahabatan Ilahi. Namun perpisahan telah menjemput... Berpisah tuk menempuh perjuangan sendiri-sendiri, setelah sekian lama hidup bersama dalam perjuangan. Bagi yang menghayati, bisa nangis (SUMPEH GUE.., secara Preman aja bisa nangis ngedengerinnya hehehe...), and bukannya berlebihan ataw promosi ataw apalah.. Tapi emang bisa membawa sugesti kita... (Bagi yang memiliki hati Peka)

Eits..jadi ke mana-mana ya... Kita kembali ke jalan yang benar aja ya...kembali ke 'Main Topic' kita tentang PEMILU 2009

PEMILU 2009 emang bisa dibilang unik and aneh sepanjang PEMILU di Indoensia diadakan pasca Kemerdekaan. Betapa tidak? PERTAMA, dilihat dari ukuran KERTAS SUARA, hitung aja deh berapa cm tuh malah hampir 1 meter panjangnya. KEDUA, teknis pemilihannya bukan 'Coblos' but 'Contreng',, ish..ish..sungguh unik ya...?// Malah diberitakan (di daerah mana itu) ada beberapa kertas suara yang mengalami kecacatan dan tak layak untuk dipakai..sampai ratusan ribu kertas suara (atau bahkan sekarang dah melebihi angka tersebut)... Duh..duh..gimana gak pusingnya KPU yang sekarang... (kalw pusing pegangan tiyang LISTRIK aja ya pak KPU..hehehe)

Tapi itulah yang terjadi sekarang. Mau gak mau kita emang harus mengikuti prosedur yang akan berjalan nanti (9 April 2009). Karena sebagai warga negara Indonesia yang baik dan beradab, kita harus senantiasa turut aktif mensukseskan PEMILU 2009...

Kepada para Bapak2 ataw Ibu2 yang sudah lanjut usia, mungkin demi PEMILU 2009 bapak2 ma Ibu2 paerlu kiranya untuk membeli sebuah 'kaca mata' atau klaw mau 'kaca pembesar'...supaya tidak akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan... karena tahu sendiri asas PEMILU (seperti yang pernah saya pelajarin di PPKN) yakni JURDIL "JUjur dan aDIL" seta LUBER "Langsung, Umum, Bebas dan rahasia",, nach asas ini harus bener2 kita tegakkan, terutama di PEMILU 2009 1 hari lagi.

Mungkin sekarang yang sedang dilakukan para CALEGWAN dan para CALEGWATI adalah berdo'a dan berzikir sebanyak-banyaknya sepanjang malam (Sholat Lail..baca Yaasiin tiap 1/3 malam terakhir), mungkin ada juga yang rajin ronda tiap malem dan siang mencari dukungan ke tetangga-tetangga dengan membawa sedikit makanan dan amplop (gak tanggung2 amplopnya bro..), ada juga yang bergembor-gembor di lapangan ataw jala raya (kalw gembar-gembor sendiri jadinya kaya apa ya..? hehehe gak usah diterusin), trus ada juga yang hanya bersantai di rumah baca koran sambil minum kopi (duuh..wenaknya..), dan yang terakhir masih banyak lah aktivitas yang mungkin di lakukan para CALEGWAN dan CALEGWATI sembari menunggu detik-detik paling menegangkan sepanjang Sejarah (wah LEBAY...)

Sementara kita sendiri yang gak tergolong 2C (maksudnya 2C tuh CALEGWAN and CALEGWATI), hanya bisa berdo'a moga-moga Alloh menurunkan pemimpin yang arif, bijaksana, adil dan beradab bagi negeri ini... Serta usaha yang bisa kita lakukan adalah dengan ikut serta men'CONTRENG' salah satu PARTAI beserta CALEG nya sesuai dengan hati dan nurani kita (maksudnya bukan HANURA loh ya..cuz tu bukan pilihanku juga..), partai yang sesuai dengan hati nurani kita selayaknya adalah partai yang bersih, benar, tidak ada embel-embel KKN dkk... Dan..tentunya "ISLAM partai dan Calegnya", secara kita orang Muslim..ya gak?

Nach... kepada para Kawula MUDA dan Kawula TUA... Contreng Partai NO. (Tiiiiit..sensor) dan CALEG No. (Tiiiiit...sensor juga) hehehe...

And... Selamat datang di TPS pada PEMILU 2009 tanggal 9 April 2009,, moga perjalanan anda menuju TPS diberikan keselamatan dan tanpa halangan suatu apapun... AMIIN... Terakhir... "SELAMAT MENCONTRENG"

1 komentar:

Abimayu.com mengatakan...

hmm. pemili ya..
sayang saia ga bisa nyontreng (jauh sih rumahnya)
mungkin saran bagi KPU, klo untuk mahasiswa yang merantau
ada perpindahan TPS (instilahnya transfer)..

Posting Komentar

Orang Jeporo.com © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute