Kamis, 09 April 2009

Perjalananku di Istana Ungu (Episode 1)

Jum'at, 10 April 2009

Wah, gak terasa, ternyata waktu begitu cepat berputar (ya iya lah... secara dah merupakan Hukum Alam,, bahwa Alloh emang akan selalu mengcompress waktu dengan mengatur perputaran bumi baik Rotasi maupun Revolusinya,, sehingga bumi diputar semakin cepat seiring perjalanan waktu. Temen-temen sadar gak,, kalo sebenernya kalian udah dipermainkan oleh waktu (nie bahasa kiasan aja),, tapi apa yang sebenernya telah kita lakukan bahwa kita sudah terlena oleh waktu yang telah mengatur kita. Padahal sebenernya KITA HARUS MEMANAJEMEN WAKTU bukan WAKTU YANG MEMANAJEMEN KITA

Hmmm... ngomong-ngomong soal waktu nih, kembali ke awal tadi, saya pun gak terasa sudah diatur oleh waktu sedemikian rupa,, sehingga secara sadar dan gak sadar umurku sudah semakin bertambah. Alamak...padahal belum ada sesuatu yang sudah saya lakukan,, sesuatu yang bisa membanggakan minimal Kedua Orang Tua ku... atau paling gak saya bisa mengembalikan semua jasa-jasa yang telah beliau berikan selama ini...

Hingga saat ini pun setelah 3 tahun berkecimpung di dunia UNGU (maksudnya STMIK AMIKOM Yogyakarta), saya merasa belum berbuat sesuatu yang...istilahnya membanggakan (seperti yang sudah saya katakan sebelumnya tadi),, padahal 3 tahun Bro... ish..ish.. Milania ini. Walopun begitu, saya tetep akan berusaha untuk yang terbaik,, terbaik yang saya lakukan menurut saya, keluarga ataupun temen-temen,, dan berharap menurut Alloh itu juga baik/ terbaik.

Nach... ngomong-ngomong lagi soal Istana UNGU atau yang sering orang banyak menyebutkan dengan istilah Kampus UNGU alias STMIK AMIKOM Yogyakarta Tempat Kuliah Orang Berdasi, Unggul dalam Trend Teknologi Informasi (lengkap amat euy...),, pada sejarahnya saya emang gak berniat masuk kesini, secara ilmu IT ku jeblok banget.. Bayangin, masuk ke AMIKOM modal yang saya punyai hanyalah Tekad tanpa kepikiran punya Komputer,, bahkan kenal komputer aja pas ketika Kelas 2 MA (Madrasah 'Aliyah "Isma'iliyyah" Nalumsari Jepara sebuah sekolah terpencil di Jepara),, MA tuh sejajar dengan SMA (bagi yang gak tahu),, kenal komputer itupun baru Mr. Word, Excel ma Power Point.. Bahkan Internet aja... gak tahu Choy... Ish..ish.. Gaptek banget deh pokoknya. Tapi mungkin dah takdir kali ya.. hingga dipertemukan dengan sosok-sosok luar biasa serta sahabat-sahabat yang luar biasa (berlebihan...) hehehe...

Memang sih, dulu cita-citanya bisa masuk ke UGM di jurusan KOMUNIKASI, cus dulunya emang hoby banget diskusi ma Guruku, debat ma temen, atau apa aja yang berhubungan dengan menggerakkan Lidah dan Mulut (maksudnya ngomong, kalo dalam KRAMA JAWA tuh Ngendikan) ama satu lagi ngambil jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di UNY, cus punya keinginan juga bisa jadi seorang GURU Bahasa Inggris (secara dulu tuh hoby banget ma Bhs Inggris, tapi sekarang dah gak expert hehehe...) pokoknya intine jadi seorang GURU gitu..

Alhasil, setelah ujian SPMB berlangsung, keluarlah Pengumuman di KR nama-nama yang keterima di PTN.. Dan... Alhamdulillah ternyata gak keterima he... (meskipun dalam hati rasanya PEDIIIH..banget rasa-rasanya mau nangis sekeras-kerasnya...),, tapi tak apalah mungkin memang belum Rizqinya.. Dan mbak ku (mbak satu Ayah) yang tinggal di Jogja ma anak-anak dan suaminya, menyarankan diri saya untuk daftar aja di STMIK AMIKOM Yogyakarta Tempat Kuliah Orang Berdasi, Unggul dalam Trend Teknologi informasi,, yach memang secara mbak ku kerjanya di IMKI PRIMA (Lembaga Pelatihan Komputer D1,, yang masih satu Keluarga ma AMIKOM,, ketuanya Lek Yanto 'eh' Pak Yanto juga...),, dan sempet tertarik juga dengan BROSUR AMIKOK yang SANGAT MENJUAL itu (hahaha..korban Iklan nih...)

Akhirnya...bergabung juga di Istana UNGU...Hmm...asyik juga sih,, sejak pertama kali masuk sudah dibumbui dengan PSU (Pelatihan Super Unggul),, jadi lebih termotivasi nih... meskipun sebenernya bagi Amikom tuh sebagai ajang untuk lebih menarik simpati Calon Mahasiswa di AMIKOM tapi khususnya ajang untuk memberikan pembekalan motivasi untuk Calon Mahasiswa... (lengkap deh...) KEREN kan... Di situ akhirnya dipertemukan dengan teman-teman baru yang sok-sok Cool gayanya... (gak kaya saya yang gayanya DESO banget..hehe...)

Setelah PSU Ada lagi ajang PPM (Penggalian Potensi Mahasiswa) 2006,, hmm...dari namanya sih keren banget ya,, tapi gak pada pelaksanaannya. Gimana gak,, bayangin 2 hari berturut-turut kita cuma suruh duduk-duduk aja gak jelas. Kalo orang bilang PPM tuh D3 "Datang, Duduk dan Diam"... Bukan Penggalian Potensi Mahasiswa di situ, yang ada Penggalian Potensi Orma (PPO ya jadinya..hehe..),, Tapi ya sudahlah,, akhirnya juga selesai tuh acara yang membosankan... uh..sebel banget deh pokoknya... Tapi,, tidak untuk PPM 2008 kemaren,, wah acaranya sudah semakin ada perubahan dan semakin lebih mendekati Penggalian Potensi Mahasiswa yang sebenarnya (hehe..PROMO nih...)

PSU dan PPM usai.. Saatnya kuliah...

Kuliah pertama ada KULIAH PANCASILA.. Model kuliahnya Akbar.. jadi, beberapa kelas dijadikan satu di sebuah ruangan yang agak luas (Citra dan Aula)... ya seperi sedang seminar gitu... Pertama masuk,, biasa aja. Kedua masuk, saya dah mulai sok aktifis di situ hehe... Sempet debat ma Pak Abidarin (waktu itu, dosen kelas kami Pak Abi),, malah ada tuh salah satu mahasiswa bilang "Mbak, DEMO aja sekalian..." (dalam hati..ish..ish..diajarin aktif kok malah ngeledek,,,) maklum, baru pertama kali kuliah, lagi semangat-semangatnya jadi menganggap kampus IT seolah di kampus-kampus sperti UGM, UNY, IAIN, dll yang mahasiswanya aktif2 banget kalo suruh ngomong..hehehe... and... karena lumayan juga dapet tambahan nilai, sok cari popularitas,, and terakhir lumayan bin lumayan dapet uang 20.000,- dari pak Abi karna berhasil ngejawab soal beliau, yang lain pada salah..he.. (Wah, prestasi pertama nih..hehe...)

Oh ya... ngetiknya capek nih... To be Continued di Episode Selanjutnya yach... Tar saya ceritain lagi semua perjalananku di Istana UNGU oke..oke.. ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

Orang Jeporo.com © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute