Selasa, 07 April 2009

Pesanku "MENJADI YANG BERBEDA"

MENJADI SESUATU YANG BERBEDA...

Kalimat itu... Teringat ketika LAUNCHING JLC berlangsung. Mungkin masih pada bingung,, LAUNCHING JLC?? apa itu,, atau JLC kepanjangan dr apa itu??,, (neh, saya yang buat pertanyaan mao ngejawab sendiri...hehe...)

JLC is Jashtis Learning Center, suatu kegiatan keilmuan/ kecendikiaan yang akan kita adakan 4 kali dalam 1 Minggu... Sebagai slogannya "Mencerdaskan Orang Sholeh dan Mensholehkan Orang Cerdas" (keren kan...hehe...) Oh ya bagi yang belum tahu juga, Jashtis merupakan sebuah nama Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Unit Kerohanian Islam (UKI) STMIK AMIKOM Yogyakarta... (begitu ceritanya...)

Nach, back to topic...

Ketika LAUNCHING JLC tersebut berlangsung, di tengah-tengah acara sempat diisi oleh seorang yang luar biasa dalam MEMOTIVASI, Bpk Erik Hadi Saputra, S.Kom (bentar lagi M.Kom euy...),, teringat sekali ketika beliau sempat mengatakan sebuah kalimat "MENJADI SESUATU/ SESEORANG YANG BERBEDA",, duuh...kalimat yang biasa kita dengar namun unik untuk dilakukan,, karna gak semua orang bisa melakukannya. Kebanyakan kita hanya melakukan sesuatu yang standar, yang umum atau yang biasa-biasa aja, gada yang special sama sekali, DATAAAAAAAAR...banget duuueeeh pokoknya,, jadi kalw orang lihat mungkin yang diucapkan "Ah, Standar", "iih..biasa aja tuh", "Wah..banyak banget yang kaya gitu..PASARAN banget deh", "Halah! bagus apanya? saya juga bisa kaya gitu", "Alah...dah umum tuh..gak usah S1 juga bisa...", atau berbagai perkataan, hujatan atau makian lain yang mengiris hati... (huhuhu...sakitnya) ------Yach,, meskipun gak semua orang ngomong seperti itu-------

Tapi, itulah sebenarnya PR buat kita semua... PR buat kita untuk bisa mengusahakan diri kita menjadi SESUATU YANG BERBEDA,, yang orang lain belum pernah menyamai kita,, atau mungkin kita menjalankan aktivitas lain yang berbeda, aktivitas yang gak semua orang peduli atau gak semua orang bisa meraihnya... (duh..duh.. jauh banget kayanya..)

Tapi, ini bisa dibuktikan dengan kehadiran SOSOK yang gak asing bagi kita,, SOSOK yang sudah dekat sekali bagi kita,, SOSOK yang sangat mencerminkan sifat ke BAPAK an yang sangat luar biasa,, SOSOK yang bagi seluruh MAHASISWA AMIKOM khususnya, adalah seorang PEMIMPIN yang hampir mewarisi sifat-sifat kepemimpinan Rasululloh SAW (meskipun gak mewarisi semua...),,

Bpk Prof. Dr. H. M. Suyanto, MM. (ish..ish.. nih titel banyak banget,, masih kuat mikulnya kan Pak..hehehe...)

Ya, Pak Yanto (panggilan akrab kita semua) -----kalau saya manggilnya Lek Yanto...hehehe (PD buanget..!!)-----,, adalah salah satu cerminan bagi kita untuk senantiasa berbuat sesuatu yang berbeda atau unik, sehingga kita akan lebih bisa mencolok dari pada yang lainnya karna keunikan kita.. ------Nach,,ni cerminan pertama------

------Cerminan kedua------
Saya kenalkan salah satu sosok luar biasa,, masih muda, Cerdas, Orang Tarbiyyah pula,, ish..ish..

Namanya Danang Ambar Prabowo ataw disingkat Danang A. Prabowo,, Seorang pemuda bukan kalangan orang kaya,, namun memiliki prestasi yang luar biasa,, Dialah sang pembuat jejak, sebagai motivasi dan cerminan bagi kita semua. Adapun trik yang ingin dia wariskan ke kita-kita adalah:

"CORETKAN 100 IMPIAN DI ATAS KERTAS, DAN SUATU SAAT NANTI ANDA AKAN MENEMUKAN 100 IMPIAN ITU BUKAN SEBUAH CORETAN LAGI, NAMUN 100 IMPIAN ITU TELAH ANDA RAIH DAN ANDA LAKUKAN,, DAN BUATLAH JEJAK-JEJAK ITU"

Alamak...merinding euy...waktu pertama kali menyaksikan video pendek SANG PEMBUAT JEJAK yang telah dibuatnya (Sang Pembuat Jejak: Danang A. Prabowo),, gimana gak? sebagai seorang mahasiswa IPB,, sudah banyak sekali prestasi-prestasi yang diraihnya,, dan itu bermula dr hasil coretan yang ia tempelkan di dinding kamarnya. Tak sebutin beberapa prestasinya ya...:
1. Juara MTQ Tingkat Nasional
2. Mahasiswa terbaik di IPB (padahal sebelumnya cuma bermimpi menjadi Mahasiswa Terbaik di kelasnya aja)
3. Mahasiswa Berprestasi Nasional 2007
4. Studi ke JAPANESE euy...
5. Berhasil memenangkan kompetisi hasil penelitian, dan jadi perwakilan duta Indonesia ke New Zeeland

Nach..itu baru 5 dari 100 lebih prestasi impian yang telah ia raih... (keren bukan??),, dan katanya impian yang ke 147 adalah mengibarkan bendera SANG MERAH PUTIH, bendera ALMAMATER IPB dan satu lagi bendera lambang organisasi Islam di kampusnya (lupa namanya) ke puncak teringgi di JAPAN "Gunung Fujiama" (ish..ish.. mimpinya gak tanggung-tanggung euy...)

Itu karna bermula ia ingin melakukan sesuatu yang berbeda,, dan yang pasti sebuah IMPIAN besar,, "CIPTAKAN IMPIAN ANDA" itu kalimat yang sering ia sebutkan..

Lebih lengkapnya, bisa dilihat di

OK... Meskipun saya juga sampai saat ini belum bisa menciptakan sesuatu hal yang berbeda terutama untuk saya sendiri,, namun saya wajib menyampaikan ini kepada kalian semuanya,, karna ni pesan dari SEORANG YANG BIJAK (Pak Yanto) dan SANG PEMBUAT JEJAK (Danang A. Prabowo),,

So buat kalian semua... JADILAH SEORANG YANG BERBEDA..! atau CIPTAKAN SESUATU YANG BERBEDA..! Tetap semangat, dan SUKSES SELALU... -----AMIIIN-----

My Allah Bless Us 4Ever

0 komentar:

Posting Komentar

Orang Jeporo.com © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute